Berita Serie A

Beragam informasi dan analisa seputar Liga Fantasia & Serie A tersaji disini.

  • Prediksi Kiper Potensial di Giornata 14 Liga Fantasia

    "Tiga kiper yang berpotensi meraih poin nyayur di pekan ke-14 Liga Fantasia Serie A, tulisan manajer Lycanthrope."

    1. Rui Patricio #ASRoma (harga 6.2 juta euro)
    Lawan: Torino (home)

    Meskipun ini adalah musim perdananya di Serie-A, Rui Patricio langsung menjadi andalan pelatih Jose Mourinho. Kiper timnas Portugal itu diboyong dari Wolverhampton ke AS Roma.

    Selama 13 giornata, Rui Patricio membantu AS Roma ke papan atas klasemen serie-A. Tercatat ia telah kebobolan 15 kali dan 5 kali cleansheet. Pada laga selanjutnya, AS Roma bertemu dengan Torino di Stadion Olimpico. Dengan bermain di kandang, pasukan asuhan Mourinho mempunyai motivasi lebih untung menang. Dan kemungkinan Rui Patricio berhasil menjaga gawangnya tanpa kebobolan.

    2. Handanovic #InterMilan (harga 6.1 juta euro)
    Lawan: Venezia (away)

    Musim ini adalah musim kesepuluh bagi Handanovic. Walaupun sering berganti-ganti pelatih, penjaga gawang Nerazzurri berkebangsaan Slovenia ini selalu dipercaya dengan setiap musimnya, dia tampil lebih dari 35 pertandingan.

    Kepercayaan ini bukan tanpa alasan, Handanovic tampil gemilang. Ia sering melakukan penyelamatan penting bahkan memperoleh cleansheet, dan membawa timnya meraih poin.

    Musim ini, dia telah membukukan 3 kali cleansheet di serie A dan 2 kali cleansheet di UCL. Di pertandingan terakhirnya, Handanovic berhasil memperoleh cleansheet melawan Shaktar Donetsk pada ajang UCL.

    Pada giornata 14 nanti, Inter Milan bertandang ke markas Venezia. Mereka diprediksi bakal memenangkan pertandingan atas tuan rumah yang kurang gacor dalam mencetak gol. Venezia baru mencetak 12 gol dari 13 pertandingan di Serie-A. Kemungkinan, Handanovic akan mendapatkan cleansheet pada pertandingan nanti.

    3. Skorupski #Bologna (harga 4.9 juta euro)
    Lawan: Spezia (away)

    Skorupski menjadi pemain yang tak tergantikan di tim Bologna. Itu terbukti karena dia selalu menjadi pilihan utama pelatih untuk mengawal gawang Bologna sampai giornata 13 ini. Tercatat, Skorupski telah mengemas 4 kali cleansheet sejauh ini.

    Dalam pertandingan terakhirnya, Bologna dipermalukan tamunya Venezia di kandang sendiri. Bologna bertekad meraih hasil positif pada pertandingam selanjutnya.

    Bertamu ke kandang Spezia, Skorupski diprediksi bakal berhasil menahan gempuran tim tuan rumah sekaligus mendapatkan poin cleansheet.