Berita Serie A

Beragam informasi dan analisa seputar Liga Fantasia & Serie A tersaji disini.

  • Prediksi Gelandang Bagus di Giornata 14 Liga Fantasia

    "Tiga pemain tengah yang berpeluang besar meraih poin banyak di pekan ke-14 Liga Fantasia Serie A, tulisan manajer Mohamed Kallon."

    1. Joao Pedro #Cagliari (harga 6.4 juta euro)
    Lawan: Salernitana (home)

    Musim ini Joao Pedro kembali menjadi "jimat" yang ampuh untuk permainan Cagliari dengan konsisten menyumbangkan gol dan assist untuk klub asal Pulau Sardinia tersebut. Dari total 13 penampilannya di Serie A musim ini, sang kapten Cagliari sudah mengoleksi 8 gol dan 2 assist. Bahkan dari 2 penampilan terakhirnya di Serie A, dia selalu mencetak gol masing-masing satu gol ke gawang Atalanta dan Sassuolo.

    Konsistensi dan performa impresif Joao Pedro sepertinya berpeluang akan terus berlanjut di Giornata 14 ini ketika Cagliari akan kedatangan tim tamu Salernitana. Pasalnya, tim juru kunci tersebut memiliki rekor yang cukup miris ketika bermain di kandang lawan dengan sudah menderita 5 kekalahan dan kebobolan 14 gol.

    Tentu ini menjadi sebuah kabar yang bagus untuk Joao Pedro yang memiliki statistik ofensif dengan sudah melakukan total 24 tembakan diantaranya 12 tembakan tepat sasaran (50%), sebuah data yang menunjukkan betapa agresifnya Joao Pedro dalam mengancam gawang lawan. Melihat fakta-fakta yang sudah dikemukakan, maka seharusnya bukanlah hal yang sulit untuk pemain berdarah Brazil tersebut untuk bisa menambah pundi-pundi gol ataupun assistnya saat meladeni Salernitana nanti.

    Kesimpulan

    - Memiliki Joao Pedro di skuad Liga Fantasi kalian untuk Giornata 14 ini sangatlah direkomendasikan mengingat konsistensi dia dalam menyumbangkan gol ataupun assist serta adanya fakta rekor buruk Salernitana saat bermain tandang.
    - Selain memiliki harga yang murah, nilai plus lain Joao Pedro adalah dia juga merupakan algojo utama penalti untuk Cagliari sehingga potensi untuk menyumbang poin tentu sangatlah terbuka lebar.

    2. Pellegrini #ASRoma (harga 8.9 juta euro)
    Lawan: vs Torino (home)

    Dengan catatan 5 gol dan 2 assist dari 12 penampilannya di Serie A musim ini, Lorenzo Pellegrini masih menjadi sosok sentral dan otak permainan AS Roma. Catatan produktif sang kapten tidaklah aneh mengingat aktifnya dia dalam memberikan ancaman ke gawang lawan yang dibuktikan dengan statistik ofensif berupa total 44 tembakan ke gawang lawan diantaranya 12 tembakan tepat sasaran (27.3%).

    Setelah gagal berkontribusi dalam meciptakan gol atau pun assist di tiga Giornata sebelumnya, Pellegrini bertekad untuk kembali ke performa terbaiknya saat menjamu Torino di Giornata 14. Bak gayung bersambut, Kebetulan lawan yang akan dihadapi Pellegrini cs tersebut memiliki rekor yang buruk saat bertandang ke Roma dimana dari 11 pertemuan terakhir di Olimpico, Torino baru menang sekali dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

    Selain itu, Torino juga cenderung kesulitan untuk mencetak gol di kandang lawan. Terbukti dari 6 laga tandang di Serie A musim ini, Torino baru mencetak 3 gol saja. Catatan ini sekaligus menjadikan Torino sebagai pemegang rekor klub yang mencetak jumlah gol paling sedikit di laga tandang Serie A musim ini.

    Kesimpulan

    Berdasarkan fakta-fakta yang menguntungkan Roma tersebut, maka peluang Pellegrini untuk kembali produktif dengan menciptakan gol ataupun assist saat melawan Torino nanti cukup besar sehingga sang kapten Roma tersebut sangat layak untuk masuk ke dalam skuad Liga Fantasi kalian di Giornata 14 ini.

    3. Candreva #Sampdoria (harga 7 juta euro)
    Lawan: vs Verona (home)

    Menyandang sebagai pemain yang paling berkontribusi untuk tim dengan koleksi 5 gol dan 2 assist dari 13 penampilan di Serie A musim ini, menunjukkan bahwa vitalnya peran Antonio Candreva untuk Sampdoria. Yang terbaru mantan pemain Lazio dan Inter tersebut berhasil membawa Sampdoria kembali merasakan kemenangan dengan sumbangan sebiji golnya pada saat mengalahkan tuan rumah Salernitana di Giornata sebelumnya.

    Menghadapi tim tamu Verona di Giornata 14 menjadi momen yang tepat bagi Candreva untuk kembali meneruskan performa positifnya tersebut sekaligus membawa Sampdoria untuk tetap berada di jalur kemenangan. Hal ini bukan tanpa alasan melihat fakta bahwa memprihatinkannya rekor Verona saat berkunjung ke Luigi Ferraris dimana mereka sudah tidak pernah bisa menang di kandang Sampdoria tersebut sejak tahun 1972 (13 Kalah, 6 Imbang). Rekor menyedihkan ini diperparah dengan fakta bahwa Verona belum mampu meraih satu pun kemenangan ketika bermain di kandang lawan di Serie A musim ini.

    Dua fakta di atas seharusnya menjadi faktor pendukung ideal yang bisa dimanfaatkan oleh Candreva untuk bisa kembali tampil moncer dengan menyumbangkan gol atau pun assist untuk Sampdoria saat melawan Verona nanti. Harapan ini tidaklah terlalu berlebihan apalagi didukung dengan karakter Candreva yang sangat rajin dalam melancarkan serangan ke gawang lawan yang dibuktikan dengan statistik ofensifnya yang sudah melakukan total 28 tembakan, termasuk 10 tembakan tepat sasaran.

    Kesimpulan

    Mengacu pada rekor buruk Verona saat bermain di markas Sampdoria plus rekor belum pernah menang Verona di laga tandang, maka masuk akal jika di laga ini Candreva diperkirakan akan kembali tampil gacor dengan gelontoran gol atau assistnya.