Berita Serie A

Beragam informasi dan analisa seputar Liga Fantasia & Serie A tersaji disini.

  • Prediksi Striker Nyayur di Giornata 14 Liga Fantasia

    "Tiga pemain depan yang bakal mendulang poin gemilang di pekan ke-14 Liga Fantasia Serie A, tulisan manajer Mohamed Kallon."

    1. Vlahovic #Fiorentina (harga 7.1 juta euro)
    Lawan: Empoli (away)

    Dusan Vlahovic menjadi sensasi di Serie A musim ini dan merupakan "properti panas" yang akan menjadi rebutan klub-klub raksasa Eropa di bursa transfer nanti. Penyebabnya adalah performa ciamik pemuda Serbia berusia 21 tahun tersebut yang sudah mengoleksi 10 gol (2 assist) dari 13 penampilannya di Serie A musim ini yang sekaligus menjadikannya sebagai top skor sementara Serie A musim ini bersama dengan Ciro Immobile.

    Agresifitas Vlahovic di kotak penalti lawan sudah tidak perlu diragukan lagi. Terbukti dengan catatan statistik ofensifnya dimana Vlahovic sejauh ini sudah melakukan total 38 tendangan diantaranya 17 tepat mengenai sasaran gawang lawan (34.2%).

    Setelah mencetak 2 gol dan 1 assist ke gawang Milan pekan lalu, Empoli yang akan menjamu Fiorentina di Giornata 14 ini kemungkinan akan menjadi korban ketajaman Vlahovic selanjutnya. Pasalnya, rekor Fiorentina ketika bertandang ke markas Empoli cukup mengesankan dimana dari 9 pertemuan terakhir di Stadion Carlo Castellani, 5 diantaranya berakhir untuk kemenangan La Viola.

    Selain itu, fakta lain menunjukkan bahwa Empoli justru kesulitan jika tampil di kandang mereka sendiri dimana mereka menderita 5 kekalahan dari 7 laga saat menjadi tuan rumah di Serie A musim ini dengan kebobolan 18 gol, yang sekaligus menjadi rekor jumlah kebobolan terbanyak yang dialami klub Serie A di laga kandang musim ini. Tentu ini menjadi pertanda yang bagus bagi Vlahovic yang tengah dalam kondisi "on fire" sehingga besar kemungkinan dia akan kembali tampil moncer dengan menciptakan gol maupun assist di laga kontra Empoli nanti.

    Kesimpulan

    Melihat faktor buruknya rekor kandang Empoli dan performa Vlahovic yang sedang bagus, maka memasukkan nama penyerang Fiorentina tersebut di tim Liga Fantasia kalian di Giornata 14 ini sangatlah menjanjikan mengingat potensi dia yang akan mendulang banyak poin saat melawan Empoli nanti.

    2. Lautaro #Inter (harga 10 juta euro)
    Lawan: vs Venezia (away)

    Pemain berjuluk "El Toro" berkebangsaan Argentina ini kembali menjadi ujung tombak serangan Inter di Serie A musim ini. Dari 12 penampilan yang sudah dilakoni, Lautaro Martinez sudah mengoleksi 6 gol dan 1 assist, termasuk satu golnya yang turut membantu kemenangan Inter atas tim kuat Napoli di Giornata sebelumnya.

    Dengan memiliki atribut statistik ofensif berupa melakukan total 35 tembakan ke gawang lawan, termasuk 11 tembakan tepat sasaran (33.3%), menunjukkan bahwa Lautaro adalah salah satu striker jaminan mutu yang agresif dan selalu konsisten memberikan ancaman ke lini pertahanan lawan.

    Lautaro bertekad untuk kembali meneruskan tren positifnya bersama Nerazzuri saat timnya berkunjung ke markas klub promosi Venezia di Giornata 14. Dengan catatan Inter di laga tandang yang cukup impresif dengan meraih 4 kemenangan dan berhasil membobol gawang tuan rumah sebanyak 14 kali, maka ini menjadi modal dan faktor pendukung yang bagus untuk Lautaro sehingga kemungkinan besar dia akan kembali tampil apik dengan gelontoran gol maupun assistnya saat melawan Venezia nanti.

    Kesimpulan

    Harga Lautaro yang mahal mungkin menjadi faktor penghalang, namun jumlah harga tersebut akan sepadan dengan melihat potensi Lautaro yang cukup besar untuk bisa memberikan poin saat menghadapi Venezia nanti sehingga pemain Argentina tersebut layak dipertimbangkan untuk masuk ke dalam tim Liga Fantasia kalian di Giornata 14 ini.

    3. Abraham #ASRoma (harga 7.6 juta euro)
    Lawan: vs Torino (home)

    Di bawah pelatih baru Jose Mourinho, Tammy Abraham menjadi andalan tak tergantikan di lini serang AS Roma dengan selalu tampil di 13 laga Serie A musim ini. Sejauh ini Abraham sudah membukukan 3 gol dan 2 assist dengan atribut statistik total 34 kali melakukan tendangan dengan 8 ( 23.5%) diantaranya tepat sasaran. Terakhir Abraham mencetak gol di Giornata 12 saat melawan Venezia, namun baru-baru ini Abraham kembali tajam dengan menyumbangan dua gol saat Roma menghancurkan Zorya Luhansk 4-0 di ajang Conference League.

    Tambahan sepasang gol di kompetisi Eropa tersebut diharapkan menjadi bantu loncatan untuk Abraham supaya juga kembali tajam di ajang Serie A. Kebetulan Roma akan kedatangan Torino di Giornata 14 dan ini bisa menjadi peluang Abraham untuk kembali tampil gacor. Alasannya, rekor pertemuan menunjukkan bahwa Roma berhasil meraih 10 kemenangan dari 11 pertemuan terakhir mereka dengan Torino di Olimpico (1 kali kalah).

    Selain itu, Torino juga memiliki rekor tandang yang buruk di Serie A musim ini dengan menderita 4 kekalahan dan hanya baru mencetak 3 gol saja di kandang lawan, yang sekaligus menjadikan Torino sebagai klub yang mencetak gol paling sedikit di laga tandang Serie A musim ini. Fakta ini jelas menjadi faktor tambahan yang sangat membantu bagi Abraham untuk bisa kembali tampil tajam dengan memberikan gelontoran gol atau pun assist untuk Roma saat menghadapi Torino nanti.

    Kesimpulan

    Dari dua faktor pendukung yang sudah dibahas, maka seharusnya memberikan peluang yang besar untuk Abraham agar kembali menyumbangkan gol ataupun assist saat melawan Torino nanti sehingga mantan pemain Chelsea tersebut layak direkomendasikan untuk berada di tim Liga Fantasia kalian di Giornata 14 ini.