Berita Serie A

Beragam informasi dan analisa seputar Liga Fantasia & Serie A tersaji disini.

  • Prediksi Kiper Potensial di Giornata 16 Liga Fantasia

    "Tiga kiper yang berpotensi meraih poin nyayur di pekan ke-16 Liga Fantasia Serie A, tulisan manajer Mohamed Kallon."

    1. Maignan #Milan (harga 6.1 juta euro)
    Lawan: Salernitana (home)

    Setelah absen di enam laga Serie A karena cedera pergelangan tangan, Mike Maignan kembali tampil di bawah mistar gawang saat Milan menghadapi Sassuolo di Giornata 14 namun sayang dia tidak bisa membawa timnya meraih kemenangan. Di Giornata selanjutnya, barulah Maignan menunjukkan kelasnya sebagai kiper kelas wahid dengan melakukan beberapa save krusialnya yang sekaligus membantu Milan meraih kemenangan 3-0 atas tuan rumah Genoa.

    Milan sepertinya kehilangan benar sosok mantan kiper Lille tersebut di bawah mistar gawang mengingat dari 6 laga dimana Maignan absen, Rossoneri kebobolan sebanyak 10 gol. Sedangakan dari 9 laga saat Maignan tampil di Serie A musim ini, Milan baru kebobolan 8 gol saja. Data ini menunjukkan bahwa betapa pentingnya kehadiran Maignan bersama Milan musim ini yang juga dibuktikan dengan statistik apiknya yang telah berhasil melakukan 24 save dari total 31 tembakan ke gawang (77.4%) dan berhasil membuat 4 cleansheet.

    Peluang Maignan untuk melanjutkan laju impresifnya bersama Milan sangat terbuka lebar mengingat lawan yang akan dihadapi di Giornata 16 adalah Salernitana yang notabene berada dalam performa negatif. Klub asal kota Salerno tersebut sudah tidak lagi merasakan kemenangan di 5 laga terakhir mereka (4 kalah dan 1 imbang). Selain itu, Salernitana juga memiliki rekor buruk di laga tandang dengan sudah menderita 5 kekalahan dan kebobolan 15 gol. Fakta-fakta ini jelas sangat menguntungkan Milan dan tentu saja membuat misi Maignan untuk kembali meraih cleansheet di laga ini seharusnya menjadi sesuatu hal yang mudah.

    Kesimpulan

    Melihat performa ciamiknya bersama Milan musim ini dan rapor buruk Salernitana di laga tandang, maka sepertinya bukanlah pekerjaan yang sulit untuk Maignan untuk membawa Milan kembali meraih cleansheet sehingga kiper asal Perancis tersebut sangat direkomendasikan untuk masuk ke skuad Liga Fantasia kalian di Giornata 16.

    2. Szczesny #Juventus (harga 5.8 juta euro)
    Lawan: Genoa (home)

    Di tengah naik turunnya penampilan Juventus musim ini di bawah arahan Allegri jilid 2, Wojciech Szczesny menjadi sosok yang cukup konsisten tampil impresif di bawah mistar gawang Bianconeri. Terbukti dari data statistik yang menunjukkan bahwa dari 12 laga yang dilakoninya di Serie A musim ini, Szczesny berhasil melakukan 24 save dari total 35 tembakan ke gawang (68.6%), membuat 4 cleansheet dan 1 kali menggagalkan penalti.

    Setelah berhasil menekuk tuan rumah Salernitana di Giornata sebelumnya, Juventus bertekad untuk terus berada di jalur kemenangan. Berita bagus untuk Si Nyonya Tua dan juga Szczesny karena lawan yang akan mereka hadapi di Giornata 16 adalah Genoa yang memiliki rekor memprihatinkan saat melawat ke markas Juventus.

    Tercatat dari 18 pertemuan laga Serie A terakhir dimana Juventus bertindak sebagai tuan rumah, Genoa tidak pernah sekalipun mampu meraih kemenangan (14 kalah dan 4 imbang). Selain itu, Genoa juga sudah tidak pernah merasakan kemenangan di 6 laga tandang beruntun mereka dan bahkan sudah absen mencetak gol ke jala gawang lawan di tiga laga terakhir. Beberapa rekor minor yang dimilik Genoa tersebut sudah seharusnya mendukung dan memudahkan Szczesny untuk bisa kembali meraih cleansheet beruntunnya bersama Juventus di Giornata 16 ini.

    Kesimpulan

    Mengingat superiornya rekor pertemuan Juventus atas Genoa dan tren negatifnya tim asuhan Andriy Shevchenko tersebut di laga tandang, maka memasukkan nama Szczesny di skuad Liga Fantasi kalian di Giornata 16 sangatlah layak untuk dicoba karena besarnya potensi kiper asal Polandia tersebut untuk meraih cleansheet.

    3. Skorupski #Bologna (harga 4.9 juta euro)
    Lawan: Fiorentina (home)

    Satu lagi penjaga gawang berkebangsaan Polandia yang bersinar di Serie A musim ini. Dia adalah Lukasz Skorupski yang dari 15 penampilannya bersama Bologna musim ini sudah melakukan 50 save dari total 68 tembakan ke gawang (72.1%) dan berhasil membuat 6 cleansheet. Yang terbaru dia berhasil melakukan 5 save untuk membantu Bologna meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim tamu Roma di Giornata sebelumnya.

    Di Giornata 16 ini, kualitas Skorupski akan kembali mendapat ujian saat kedatangan sang top skor sementara Serie A musim ini, Dusan Vlahovic. Namun, tren negatif Fiorentina di kandang lawan bisa menjadi angin segar bagi Skorupski dimana La Viola telah menelan kekalahan di semua 4 laga tandang terakhir mereka dengan hanya mampu mencetak 1 gol saja selama periode tersebut.

    Sebaliknya, rekor Bologna di laga kandang musim ini cukup impresif dengan sudah meraih 5 kemenangan dan 4 cleansheet. Catatan ini menunjukkan bagaimana Bologna cenderung bermain bagus saat bermain di Renato Dell'Ara dan tentu ini tidak lepas dari peran Skorupski yang tampil apik di bawah mistar gawang Bologna. Faktor positif ini seharusnya bisa menjadi modal yang cukup bagi Skorupski untuk bisa meredam agresifitas Vlahovic cs sehingga peluang dia untuk kembali membuat cleansheet di laga ini cukup terbuka.

    Kesimpulan

    Memiliki harga yang murah dan berpotensi untuk membuat cleansheet, maka memasukkan nama Skorupski sebagai opsi kiper di skuad Liga Fantasia kalian untuk Giornata 16 menjadi sebuah langkah yang cukup menjanjikan.