Berita Serie A

Beragam informasi dan analisa seputar Liga Fantasia & Serie A tersaji disini.

  • Prediksi Bek Nyayur di Giornata 16 Liga Fantasia

    "Tiga pemain belakang yang diprediksi mendulang poin bagus di pekan ke-16 Liga Fantasia Serie A, tulisan manajer Mohamed Kallon."

    1. Theo #ACMilan (harga 6.4 juta euro)
    Lawan: Salernitana (home)

    Theo Hernandez dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia saat ini. Tidak berlebihan memang jika melihat karakteristiknya yang rajin membantu serangan sehingga tidak jarang berhasil mencetak gol ataupun assist. Terbukti dari 12 penampilannya bersama Milan di Serie A musim ini, Theo sudah berhasil mencetak 1 goal dan 5 assist.

    Agresifitas Theo di daerah pertahanan lawan juga ditunjukkan dengan data statistik dimana di sudah melakukan 10 tembakan ke gawang lawan dengan 4 diantaranya tepat sasaran (40%) dan sejauh ini sudah melancarkan 23 umpan silang ke kotak penalti lawan. Dari data ini sudah mencerminkan bagaimana aktifnya Theo dalam memgancam gawang lawan meski berposisi sebagai pemain belakang.

    Setelah berhasil membantu timnya meraih kemenangan telak 3-0 atas Genoa di laga sebelumnya, peluang Theo untuk kembali membuat cleansheet cukup terbuka lebar saat Milan akan kedatangan tim tamu Salernitana. Pasalnya, tim yang berada diurutan paling buncit tersebut memiliki tren negatif dengan sudah tidak pernah meraih kemenangan di 5 laga terakhir mereka (4 kalah, 1 imbang) dan memiliki rekor tandang yang buruk dengan 5 kekalahan serta kebobolan 15 gol. Fakta-fakta ini jelas memudahkan peluang Theo untuk tidak hanya mendapatkan cleansheet, namun juga berpotensi untuk mencetak gol ataupun assist saat melawan Salernitana nanti.

    Kesimpulan

    Melihat cukup besarnya potensi Theo Hernandez untuk meraih cleansheet bahkan mencetak gol maupun assist, maka memasukkan pemain berpaspor Perancis tersebut ke dalam barisan pemain belakang di skuad Liga Fantasi kalian untuk Giornata 16 sangatlah dianjurkan.

    2. Cuadrado #Juventus (harga 6.5 juta euro)
    Lawan: Genoa (home)

    Pemain serba bisa asal Kolombia ini menjadi sosok penting di sisi kanan pertahanan Juventus. Sejauh ini Cuadrado sudah mencetak 2 gol dari 13 penampilannya bersama Si Nyonya Tua di Serie A musim ini. Salah satu dari 2 gol Cuadrado tersebut bahkan menjadi gol penentu saat Juventus meraih kemenangan tipis 1-0 atas Fiorentina di Giornata 12.

    Di Giornata 16 Juventus akan kedatangan Genoa di Allianz Stadium dan peluang Cuadrado untuk kembali meraih cleansheet seperti saat melawan Salernitana di laga sebelumnya sepertinya akan terbuka lebar. Hal ini dikarenakan rekor buruk Genoa yang belum pernah menang di kandang Juventus sejak tahun 1991 atau dari 18 pertemuan terakhir 14 di antaranya berakhir dengan kekalahan untuk Genoa (4 imbang).

    Selain itu, dari 3 laga terakhir di bawah pelatih anyar Andriy Shevchenko, Genoa tidak hanya belum meraih kemenangan (2 kalah, 1 imbang) namun juga Goran Pandev cs belum mencetak sebiji gol pun. Tentu ini menjadi sebuah faktor pendukung yang bagus bagi Cuadrado untuk bisa kembali meraih cleansheet dan bahkan menambah catatan gol ataupun assistnya mengingat karakter pemain berambut kribo tersebut yang juga aktif dalam membantu serangan.

    Kesimpulan

    Melihat data dan fakta yang sudah dibahas, maka potensi Juventus untuk meraih cleansheet di laga ini cukup besar sehingga memasang salah satu bek Bianconeri menjadi langkah yang tepat dan Juan Cuadrado bisa menjadi pilihan untuk dimasukkan ke dalam skuad Liga Fantasi kalian di Giornata 16.

    3. Gian Marco Ferrari #Sassuolo (harga 5.3 juta euro)
    Lawan: Spezia (away)

    Gian Marco Ferrari menjadi pilar yang tak tergantikan di lini pertahanan Sassuolo. Terbukti dia selalu bermain di setiap 15 laga Sassuolo yang sudah dilakoni di Serie A musim ini dengan tanpa kehilangan satu menit pun. Bahkan di Giornata sebelumnya, Ferrari keluar sebagai pahlawan untuk Sassuolo setelah gol sundulannya berhasil menghindarkan Sassuolo dari kekalahan atas Napoli dan memaksa laga berakhir sama kuat 2-2.

    Sassuolo baru meraih 2 cleansheet musim ini dan melawan tuan rumah Spezia menjadi momen yang tepat bagi Ferrari untuk bisa membantu memberikan cleansheet ke 3 untuk Neroverdi. Kebetulan performa Spezia belakangan ini berada dalam tren yang kurang bagus dimana N'Zola cs mengalami kekalahan di tiga laga terakhir Serie A dengan kebobolan 8 gol. Sebaliknya, Sassuolo berada daalm tren yang positif dimana mereka tak terkalahkan di tiga laga terakhir termasuk secara impresif mengalahkan Milan dan menahan imbang Napoli.

    Dengan statistik defensif Ferrari berupa melakukan tekel bersih (8×), memblok tendangan (25×), memotong bola (23×), menyapu bola (70×) dan memenangi duel bola atas (44×), maka data ini menunjukkan bahwa Ferrari adalah tembok kokoh di jantung pertahanan Sassuolo sehingga akan menjadi pekerjaan yang sulit bagi para striker Spezia untuk bisa merobek jala gawang Sassuolo. Dengan kata lain, kemungkinan Ferrari untuk bisa meraih cleansheet di laga ini bukanlah sesuatu hal yang berlebihan.

    Kesimpulan

    Jika kalian ingin memiliki bek murah dan berpotensi besar meraih cleansheet di skuad Liga Fantasi kalian untuk Giornata 16, maka Ferarri bisa menjadi alternatif yang layak untuk dicoba.