Berita Serie A

Beragam informasi dan analisa seputar Liga Fantasia & Serie A tersaji disini.

  • Prediksi Gelandang Gacor di Giornata 16 Liga Fantasia

    "Tiga pemain tengah yang berpeluang besar meraih poin bagus di pekan ke-16 Tirtoid Liga Fantasia Serie A, tulisan manajer Mohamed Kallon."

    1. Berardi #Sassuolo (harga 8.3 jt euro)
    Lawan: Spezia (away)

    Musim ini Domenico Berardi kembali menjadi nyawa permainan Sassuolo dengan sangat konsisten menyumbangkan gol dan assist untuk Neroverdi. Dari total 13 penampilannya di Serie A musim ini, Sang Kapten Sassuolo sudah mengoleksi 7 gol dan 4 assist. Bahkan dari 12 laga terakhirnya di Serie A, Berardi hanya gagal mencetak gol atau assist di satu laga yakni pada saat menghadapi Empoli.

    Konsistensi Berardi sepertinya akan terus berlanjut ketika Sassuolo akan berkunjung ke kandang Spezia. Pasalnya, tim asuhan Thiago Motta tersebut sedang berada dalam tren negatif dimana mereka selalu menderita kekalahan di tiga laga terakhir. Sementara itu, rekor Sassuolo di laga tandang terbilang cukup baik dengan meraih 3 kemenangan dan mencetak 14 gol, termasuk mengalahkan dua tim besar yakni Juventus dan Milan di depan publik mereka sendiri.

    Dengan atrribut statistik ofensif Berardi yang sudah melakukan 40 tendangan dan 18 diantaranya tepat sasaran, maka seharusnya bukanlah hal yang sulit bagi Berardi untuk bisa menambah pundi-pundi gol ataupun assistnya saat menghadapi Spezia nanti.

    Kesimpulan

    Meskipun dilabeli dengan harga yang cukup mahal, namun memiliki Berardi di skuad Liga Fantasi kalian untuk Giornata 16 ini sangatlah direkomendasikan mengingat konsistensi dia yang hampir selalu berkontribusi dalam menyumbangkan gol ataupun assist di setiap pertandingan.

    2. Zielinski #Napoli (harga 7.5 juta)
    Lawan: Atalanta (home)

    Piotr Zielinski merupakan salah satu gelandang produktif Napoli dengan raihan 4 gol dan 4 assist dari 14 penampilannya bersama Il Partenopei musim ini di Serie A. Pemain timnas Polandia tersebut juga sedang berada dalam performa moncer dengan mencetak 2 gol dan 2 assist dari tiga laga terakhirnya.

    Di Giornata 16 ini, konsistensi Zielinski akan menghadapi ujian berat saat Atalanta datang berkunjung ke Stadion Diego Armando Maradona. Namun, Napoli memiliki modal yang kuat untuk menghadapi gempuran Atalanta dimana Zielinski cs belum terkalahkan dari total 7 laga kandang (6 menang, 1 imbang) dan menjadi klub dengan kebobolan paling sedikit di kandang sendiri (2 gol).

    Selain itu, rekor pertemuan juga tidak berpihak kepada tim tamu dimana Atalanta tidak mampu meraih kemenangan dari tiga lawatan terakhir mereka ke kandang Napoli (1 kalah, 2 imbang). Dengan berbagai fakta yang menguntungkan Napoli dan performa yang konsisten di beberapa laga terakhirnya, maka bukan tidak mungkin jika Zielinski kembali mampu melanjutkan performa gacornya dengan mencetak gol atau pun assist saat bersua Atalanta nanti.

    Kesimpulan

    Memasang nama Zielinski di skuad Liga Fantasi kalian untuk Giornata 16 bisa menjadi opsi yang menjanjikan mengingat performa pemain berpaspor Polandia tersebut yang sedang "on-fire" serta faktor rekor apik Napoli di laga kandang.

    3. Svanberg #Bologna (harga 5.9 juta euro)
    Lawan: Fiorentina (home)

    Matias Svanberg selalu dipercaya dan menjadi andalan pelatih Sinisa Mihajlovic di pos lini tengan Bologna. Hasilnya dari 15 penampilannya di Serie A musim ini, Pemuda Swedia berusia 22 tahun tersebut sudah berhasil mengoleksi 3 gol dan 1 assist. Yang terbaru, gol tunggalnya menjadi penentu kemenangan 1-0 Bologna atas tim tamu AS Roma di Giornata sebelumnya.

    Svanberg berpeluang untuk kembali menjadi protagonis saat timnya akan kedatangan Fiorentina di Giornata 16. Hal ini dikarenakan fakta bahwa La Viola sedang bermasalah saat bermain di kandang lawan dimana dari 4 laga tandang terakhir mereka semuanya berakhir untuk kekalahan Bonaventura cs. Sebaliknya, Bologna memiliki rekor yang cukup baik saat bermain di kandang sendiri dengan sudah meraih 5 kemenangan dan mencetak 14 gol.

    Melihat fakta-fakta di atas yang menguntungkan Bologna dan statistik ofensif Svanberg yang sudah melakukan 20 tembakan dengan 8 diantaranya tepat sasaran (40%), maka tidak berlebihan jika mantan pemain Malmo tersebut diprediksi akan kembali tampil bagus dengan menyumbangkan gol atau pun assist saat menghadapi Fiorentina nanti.

    Kesimpulan

    Jika kalian ingin memasang gelandang dengan harga yang murah dan berpotensi menyumbang poin dengan mencetak gol maupun assist, maka Svanberg bisa menjadi opsi alternatif yang cukup potensial di giornata 16 ini.