Berita Serie A

Beragam informasi dan analisa seputar Liga Fantasia & Serie A tersaji disini.

  • Prediksi Striker Bagus di Giornata 16 Liga Fantasia

    "Tiga pemain depan yang bakal memberikan poin gacor di pekan ke-16 Tirtoid Liga Fantasia Serie A, tulisan manajer Mohamed Kallon."

    1. Dybala #Juventus (harga 8.6 juta euro)
    Lawan: Genoa (home)

    Setelah beberapa kali berurusan dengan cedera, Paulo Dybala sudah kembali merumput dan El Capitano Juventus berhasil menyumbangkan satu gol saat Bianconeri mengalahkan tuan rumah Salernitana di Giornata sebelumnya. Tambahan satu gol tersebut membuat catatan statistiknya bersama Juventus menjadi 4 gol dan 3 assist dari 11 laga yang dia lakoni di Serie A musim ini.

    La Joya memiliki kesempatan untuk menambah jumlah golnya tersebut karena lawan yang akan dia hadapi adalah Genoa yang notabene memiliki rekor yang miris saat bermain di kandang Juventus. Dari 18 kunjungan terakhir ke kandang Si Nyonya Tua, Genoa tidak pernah sekalipun meraih kemenangan dengan rincian 14 kekalahan dan 4 imbang. Hal ini semakin diperparah dengan tren negatif Genoa yang sudah tidak menang di 6 laga tandang terakhir mereka.

    Dengan atribut ofensif Dybala yang sudah melakukan total 44 tembakan ke gawang (17 tepat sasaran) dan dengan fakta bahwa Genoa memiliki rapor buruk saat menghadapi Juventus, maka ini menjadi peluang yang bagus bagi Dybala untuk bisa kembali membuat gol/assist saat melawan Genoa nanti.

    Kesimpulan

    - Melihat fakta superiornya rekor pertemuan Juventus atas Genoa seperti yang sudah dibahas, maka memasang Dybala di skuad Liga Fantasi kalian menjadi langkah yang tepat mengingat besarnya potensi pemain asal Argentina tersebut untuk menyumbangkan poin baik melalui gelontoran gol ataupun assistnya.
    - Faktor lain yang membuat Dybala layak untuk dipilih adalah karena dia juga bertindak sebagai eksekutor semua jenis bola-bola mati (penalti, tendangan bebas dan sepak pojok) sehingga berpotensi bisa menghasilkan assist/gol dari situasi tersebut.

    2. Scamacca #Sassuolo (harga 5.7 juta euro)
    Lawan: Spezia (away)

    Gianluca Scamacca menjadi salah satu pemain muda Italia yang bersinar di Serie A musim ini. Dengan tinggi hampir 2 meter dan sangat tajam di kotak penalti lawan, banyak yang menyebut pemuda berusia 22 tahun tersebut sebagai "Ibrahimovic-nya Italia."

    Scamacca saat ini berada dalam kondisi top performa dimana dia selallu mencetak gol di tiga pertandingan terakhirnya (masing-masing 1 gol). Tambahan 3 gol tersebut membuat catatan koleksi golnya bersama Sassuolo bertambah menjadi 5 gol.

    Spezia yang akan menjadi lawan Sassuolo di Giornata 16 kemungkinan akan menjadi korban keganasan Scamacca berikutnya. Hal ini bukanlah tanpa alasan mengingat Spezia berada dalam tren yang negatif dengan menderita kekalahan di tiga laga terakhir mereka. Selain itu, catatan Spezia di laga kandang juga tidak terlalu menggembirakan dimana Gyassi cs sudah menelan 4 kekalahan dan kebobolan 9 gol.

    Dengan segala rekor minor yang dimiliki oleh Spezia tersebut dan ditambah dengan attribut offensif Scamacca yang sudah melepaskan 24 tembakan ke gawang (11 tepat sasaran), maka seharusnya sudah menjadi modal yang cukup bagi Scamacca untuk bisa meneruskan konsistensinya dalam hal mencetak gol ataupun assist saat menghadapi Spezia nanti.

    Kesimpulan

    Melihat konsistensi performa Scamacca serta kondisi lawannya yang tengah berada dalam tren negatif, maka memilih pemain timnas Italia tersebut untuk masuk ke dalam skuad Liga Fantasia kalian sangatlah layak untuk dicoba apalagi harganya yang terbilang murah untuk seorang striker.

    3. Beto #Udinese (harga 4.5 juta euro)
    Lawan: Empoli (away)

    Didatangkan dari klub Portugal Portimonense dengan status pinjaman, Beto menjelma menjadi sosok penyerang tajam di lini depan Udinese. Terakhir dia turut menyumbangkan dua gol saat melawan Lazio di Giornata 15 yang lalu meski laga tersebut akhirnya berakhir imbang. Dengan dua tambahan gol tersebut maka total raihan gol Beto bersama Udinese bertambah menjadi 6 gol dari 13 penampilan.

    Udinese akan bertandang ke markas Empoli di Giornata 16 dan ini bisa menjadi kesempatan yang bagus bagi Beto untuk menambah catatan pundi-pundi golnya. Pasalnya, Empoli justru tampil kurang baik jika berlaga di kandang mereka sendiri dimana mereka sudah menderita 5 kekalahan dengan kebobolan 19 gol, yang sekaligus menjadi rekor jumlah kebobolan terbanyak yang dialami klub Serie A di laga kandang musim ini.

    Dengan atribut statistik ofensif Beto yang sudah melakukan total 28 tembakan ke gawang (11 tepat sasaran) serta rekor negatif Empoli di laga kandang, maka ini seharusnya menjadi faktor pendukung yang bisa membantu Beto untuk kembali tampil moncer dengan menciptakan gol maupun assist di laga kontra Empoli nanti.

    Kesimpulan

    Memiliki harga yang sangat murah dan potensi yang cukup besar untuk mendulang poin, maka memasukkan nama Beto di skuad Liga Fantasi kalian untuk Giornata 16 menjadi sebuah langkah yang layak untuk dipertimbangkan.