Berita Serie A

Beragam informasi dan analisa seputar Liga Fantasia & Serie A tersaji disini.

  • Prediksi Kiper Potensial di Giornata 17 Liga Fantasia

    "Tiga penjaga gawang yang bakal memberikan poin bagus di pekan ke-17 Tirtoid Liga Fantasia Serie A, tulisan manajer Mohamed Kallon."

    1. Terracciano #Fiorentina (harga 4.5 juta euro)
    Lawan: Salernitana (home)

    Setelah Bartlomiej Dragowski mengalami cedera, Pietro Terraccione didapuk untuk mengganti peran kiper asal Polandia tersebut sebagai penjaga gawang utama Fiorentina. Terracciano pun membayar kepercayaan yang diembannya tersebut dengan menampilkan performa yang cukup gemilang dimana dari 12 penampilannya di Serie A musim ini dia berhasil melakukan 24 save dari total 38 tembakan ke gawang (60.5 %) dan berhasil membuat 2 cleansheet.

    Terracciano berkesempatan untuk melanjutkan perforrma apiknya tersebut termasuk menambah catatan jumlah cleansheetnya saat Fiorentina menjamu tim juru kunci Salernitana di Giornata 17. Hal ini bukan tanpa alasan karena klub berlogo kuda laut tersebut sedang berada dalam performa negatif dimana Ribery cs sudah gagal meraih kemenangan di 6 laga terakhir mereka (5 kalah, 1 imbang) dan semakin diperparah dengan buruknya rekor Salernitana di laga tandang dengan sudah menelan 6 kekalahan dan kebobolan 17 gol.

    Sebaliknya, catatan rekor Fiorentina di kandang sendiri justru sedang bagus-bagusnya dengan selalu meraih kemenangan di 4 laga kandang terakhir mereka dengan melesakkan 13 gol selama periode tersebut, termasuk menundukkan AC Milan 4-3. Melihat fakta-fakta ini jelas sangat mendukung dan memperbesar peluang Terracciano untuk bisa mempersembahkan cleansheet ketiganya untuk Fiorentina di Serie A musim ini.

    Kesimpulan

    Memiliki harga yang sangat murah serta calon lawannya yang memiliki rekor buruk di kandang lawan, maka memasukkan nama Terracciano sebagai opsi kiper di skuad Liga Fantasia kalian untuk Giornata 17 sangatlah direkomendasikan mengingat besarnya peluang kiper asal Italia tersebut untuk meraih cleansheet.

    2. Handanovic #Inter (harga 6.3 juta euro)
    Lawan: Cagliari (home)

    El Capitano Inter kembali menjadi pemain "tak tersentuh" di bawah pelatih anyar Simone Inzaghi dengan selalu bermain di setiap 16 laga yang dilakoni Nerazzurri di Serie A musim ini. Kapasitas Handanovic sebagai kiper papan atas tidak perlu dipertanyakan lagi yang dibuktikan dengan telah melakukan 44 save dari 56 tembakan ke gawang (78.6%) dan berhasil membuat 6 cleansheet. Di Giornata sebelumnya, Handanovic berhasil menjaga gawangnya tetap "perawan" saat membantu Inter mempermalukan tuan rumah AS Roma dengan skor 3-0.

    Menghadapi tim tamu Cagliari di Giornata 17, peluang Handanovic untuk kembali membuat cleansheet sangat terbuka lebar. Pasalnya, melihat dari rekor 4 pertemuan terakhir kedua tim yang berlangsung di Guiseppe Meazza, Inter tidak pernah kalah atas Cagliari (3 menang dan 1 imbang). Selain itu, rekor kandang Inter juga sangat moncer dengan menjadi satu-satunya tim di Serie A musim ini yang belum pernah mengalami kekalahan saat bermain di depan publiknya sendiri (5 menang, 2 imbang) dan sudah mencetak 20 gol ke gawang tim tamu.

    Seakan berbanding 180 derajat, Cagliari justru menjadi satu-satunya tim di Serie A musim ini yang belum pernah meraih kemenangan di laga tandang musim ini (4 kalah, 3 imbang) dengan sudah kebobolan 15 gol. Data dan fakta yang sangat bertolak belakang ini tentu sangat menguntungkan Handanovic sehingga kembali meraih cleansheet di laga ini seharusnya bukan menjadi hal yang sulit bagi mantan kiper timnas Slovenia tersebut.

    Kesimpulan

    Dengan melihat rekor kandang Inter yang impresif serta memprihatinkannya performa Cagliari di laga tandang, maka potensi Handanovic untuk kembali membawa Inter meraih cleansheet tentu sangatlah besar sehingga sang kapten Nerazzurri sangat layak untuk masuk ke dalam skuad Liga Fantasia kalian untuk Giornata 17.

    3. Rui Patricio #ASRoma (harga 6.2 juta euro)
    Lawan: Spezia (home)

    Didatangkan dari Wolverhampton wanderers dengan mahar 11.5 juta euro, Rui Patricio menjadi sosok yang diandalkan arsitek baru Roma Jose Mourinho di bawah mistar gawang. Dari 16 penampilannya di Serie A musim ini, Patricio sudah melakukan 42 save dari 59 tembakan ke gawang (71.2%) dan berhasil membuat 6 cleansheet, sebuah catatan yang cukup apik untuk seorang kiper debutan Serie A.

    Setelah timnya menderita kekalahan dan gagal membuat cleansheet di dua laga terakhir, Patricio bertekad untuk kembali membawa Roma ke jalur kemenangan dengan membantu memberikan cleansheet untuk timnya. Kabar bagus untuk Patricio dan Roma karena lawan yang akan mereka hadapi di Giornata 17 adalah Spezia yang memiliki rekor minor dilaga tandang. Ya, Gyasi cs sudah menderita 6 kekalahan di kandang lawan dengan kebobolan total 25 gol, yang sekaligus menjadikan Spezia sebagai tim dengan rekor jumlah kebobolan terbanyak di laga tandang Serie A musim ini.

    Sementara itu, performa Roma di laga kandang juga cukup baik dengan meraih 5 kemenangan dan 10 kali membobol jala gawang lawan. Selain itu, dari total 6 cleansheetnya di Serie A, 4 diantaranya berhasil dibuat Patricio di kandang sendiri. Ini membuktikan bahwa Patricio cenderung tampil bagus saat tampil di Olimpico dan tidak mudah bagi penyerang lawan untuk menembus gawang Roma yang dikawalnya. Melihat fakta-fakta yang sudah dibahas, maka tidak berlebihan jika Rui Patricio diperkirakan akan kembali mempersembahkan cleansheet untuk Roma saat melawan Spezia nanti.

    Kesimpulan

    Memasukkan nama Rui Patricio ke dalam skuad Liga Fantasia kalian untuk Giornata 17 sangat layak untuk dicoba mengingat buruknya rekor tandang Spezia dan tendensi penampilan ciamik kiper timnas Portugal tersebut ketika berlaga di Olimpico.