Berita Serie A

Beragam informasi dan analisa seputar Liga Fantasia & Serie A tersaji disini.

  • Prediksi Kiper Potensial di Giornata 18 Liga Fantasia

    "Tiga penjaga gawang yang bakal memberikan poin bagus di pekan ke-18 Tirtoid Liga Fantasia Serie A, tulisan manajer Mohamed Kallon."

    1. Handanovic #Inter (harga 6.4 juta euro)
    Lawan: Salernitana (away)

    Samir Handanovic sedang berada dalam laju yang sangat positif bersama Inter dengan selalu berhasil membuat cleansheet di 4 laga terakhir Serie A. Prestasi ini tidak lepas dari gemilangnya aksi sang mantan kiper timnas Slovenia tersebut di bawah mistar gawang dengan sudah melakukan 46 save dari 58 tembakan ke gawang (79.3%) yang berujung pada total 7 cleansheet yang dia berikan untuk Inter di Serie A musim ini.

    Menghadapi tuan rumah Salernitana di Giornata 18, peluang Handanovic untuk kembali menambah catatan cleansheetnya terbuka sangat lebar. Hal ini dikarenakan tren negatif klub asal kota Salerno tersebut yang sudah tidak pernah menang di 7 laga terakhir Serie A (6 kalah, 1 imbang), termasuk selalu menelan kekalahan di 4 laga kandang terakhir mereka dengan kebobolan 9 gol.

    Catatan buruk Salernitana tersebut sepertinya akan terus berlanjut mengingat Inter yang menjadi lawannya justru sedang berada dalam tren yang sangat impresif dengan tak terkalahkan di 9 laga terakhir Serie A (7 menang, 2 imbang), termasuk di 4 laga tandang terakhir mereka dimana La Beneamata tidak pernah mengalami kekalahan (3 menang, 1 imbang) dengan mencetak total 8 gol ke gawang tuan rumah dan membuat 3 cleansheet.

    Berdasarkan data dan fakta yang sangat mendukung Inter tersebut, maka seharusnya membuat Handanovic tidak harus banyak "memeras keriingat" untuk kembali menghadiahkan cleansheet ke-5 secara beruntunnya kepada Inter saat melawan Salernitana nanti.

    Kesimpulan

    Dengan melihat konsistennya performa Inter serta buruknya rekor kandang Salernitana, maka peluang Handanovic untuk kembali membawa Inter meraih cleansheet tentu sangatlah besar sehingga sang kapten Nerazzurri tersebut sangat direkomendasikan untuk masuk ke dalam skuad Liga Fantasia kalian di Giornata 18.

    2. Strakosha #Lazio (harga 5.4 juta euro)
    Lawan: Genoa (home)

    Sejak Lazio kebobolan 4 gol oleh Udinese di Giornata 15, sang pelatih Maurizio Sarri mengistirahatkan kiper utama Pepe Reina dan memberikan kesempatan kepada kiper cadangan Thomas Strakosha. Dari dua laga yang dilakoni, Strakosha sudah melakukan 7 save dari 11 tembakan ke gawang (72.7%), kebobolan 3 gol dan belum berhasil membuat cleansheet.

    Di Giornata 18 ini, Strakosha memiliki kesempatan untuk memberikan cleansheet pertamanya untuk Lazio karena lawan yang akan dihadapi adalah Genoa yang memiliki rekor buruk saat berkunjung ke Olimpico. Dari 3 lawatan terakhir mereka ke kandang Lazio, Genoa selalu menderita kekalahan dengan kebobolan total 12 gol.

    Selain itu, rekor Mattia Destro cs di laga tandang musim ini juga tidak terlalu menggembirakan dengan sudah tidak meraih kemenangan di 7 laga tandang terakhir mereka (3 kalah, 4 imbang). Sementara itu, performa Lazio di kandang sendiri musim ini terbilang cukup baik dengan sudah meraih 5 kemenangan, 22 kali membobol gawang tim tamu dan berhasil membuat 2 cleansheet.

    Beragam data dan fakta di atas jelas sangat membantu dan memperbesar peluang Strakosha untuk bisa mempersembahkan cleansheet pertamanya untuk Lazio di Serie A musim ini saat menghadapi Genoa nanti.

    Kesimpulan

    Melihat rekor apik Lazio di Olimpico dan buruknya performa Genoa di kandang lawan, maka memasukkan nama Strakosha sebagai opsi kiper di skuad Liga Fantasia kalian untuk Giornata 18 sangat layak untuk dicoba mengingat besarnya potensi kiper asal Albania tersebut untuk meraih cleansheet.

    3. Vicario #Empoli (harga 4.2 juta euro)
    Lawan: Spezia (away)

    Empoli membuat kejutan di Giornata 17 lalu saat diluar dugaan berhasil menaklukkan tuan rumah Napoli dengan skor tipis 1-0. Hasil gemilang tersebut tidak lepas dari aksi heroik penjaga gawang mereka Guglielmo Vicario yang berhasil melakukan 6 save di laga tersebut.

    Dari 17 penampilannya bersama Empoli di Serie A musim ini, Vicario sudah melakukan 64 save dari 89 tembakan ke gawang (69.7%) dan berhasil membuat 3 cleansheet. Sebuah bukti bahwa Vicario merupakan sosok kiper yang tangguh di bawah mistar gawang Empoli.

    Di Giornata 18 ini, Vicario berpeluang besar untuk menambah catatan cleansheetnya tersebut saat timnya bertandang ke markas Spezia. Pasalnya, tim anak asuhan Thiago Motta tersebut sedang berada dalam laju yang kurang bagus dengan tidak pernah meraih kemenangan di 5 laga terakhir mereka (4 kalah, 1 imbang) dan kebobolan 12 gol.

    Sedangkan Empoli memiliki catatan laga tandang yang cukup impresif dengan sudah meraih 5 kemenangan, 13 kali membobol gawang tuan rumah dan meraih 3 cleansheet, termasuk mengalahkan Napoli dan Juventus di depan pendukung mereka sendiri dengan tanpa kebobolan.

    Rekor Empoli yang apik di kandang lawan tersebut tentu menjadi faktor pendukung yang bagus untuk Vicario sehingga memperbesar peluang kiper asal Italia tersebut untuk kembali bisa meraih cleansheet saat meladeni tuan rumah Spezia nanti.

    Kesimpulan

    Jika ingin memiliki kiper dengan harga yang murah dan berpotensi untuk meraih cleansheet, maka nama Guglielmo Vicario menjadi opsi yang layak dipertimbangkan untuk berada di dalam skuad Liga Fantasia kalian untuk Giornata 18.