Berita Serie A

Beragam informasi dan analisa seputar Liga Fantasia & Serie A tersaji disini.

  • Prediksi Gelandang Bagus di Giornata 18 Liga Fantasia

    "Tiga pemain tengah yang berpeluang besar meraih poin banyak di pekan ke-18 Liga Fantasia Serie A, tulisan manajer Mohamed Kallon."

    1. Milinkovic #Lazio (8.4 juta euro)
    Lawan: Genoa (home)

    Setelah absen di laga sebelumnya karena hukuman kartu merah, Milinkovic-Savic akan kembali membela Lazio saat menghadapi Genoa di Giornata 18. Kehadiran kembali Milinkovic-Savic di lapangan tentu menjadi sebuah angin segar besar bagi Lazio mengingat dia adalah gelandang yang paling produktif untuk Bioncocelesti dengan raihan 5 gol dan 5 assist dari 16 penampilannya bersama Lazio di Serie A musim ini.

    Setelah ditekuk tuan rumah Sassuolo 2-1 di Giornata sebelumnya, Milinkovic-Savic berambisi untuk membawa Lazio kembali ke jalur kemenangan dengan menambah koleksi gol maupun assistnya. Berita bagus untuk Milinkovic-Savic karena Genoa yang akan menjadi lawan timnya memiliki rekor pertemuan yang buruk dengan Lazio dimana Criscito cs selalu mengalami kekalahan dari 3 kunjungan terakhir mereka ke Olimpico.

    Selain itu, hal ini diperparah dengan tren negatif Genoa di bawah pelatih anyar Andriy Shevchenko yang belum juga mencicipi kemenangan dari 5 laga terakhir mereka (4 kalah, 1 imbang) dengan hanya mencetak 1 gol dan kebobolan 10 gol.

    Melihat fakta bahwa tim tamu sedang berada dalam performa yang memprihatinkan serta atribut ofensif Milinkovic-Savic yang sudah melakukan 33 tembakan dengan 15 diantaranya tepat sasaran (45.5%), maka ini menjadi sebuah peluang emas bagi pemain Serbia tersebut untuk kembali tampil gacor dengan mencetak gol ataupun assist saat menghadapi Genoa nanti.

    Kesimpulan

    Jika ingin memiliki gelandang yang berpotensi menyumbang poin dengan mencetak gol maupun assist, maka Milinkovic-Savic bisa menjadi opsi alternatif yang cukup menjanjikan sehingga dia sangat layak untuk berada di dalam skuad Liga Fantasia kalian untuk giornata 18 ini.

    2. Calhanoglu #Inter (8.9 juta euro)
    Lawan: Cagliari (home)

    Setelah selama 4 musim berseragam AC Milan, Calhanoglu membuat kejutan dengan hengkang ke tim rival sekota, Inter Milan, di bursa transfer musim panas lalu. Bersama Nerazzurri di Serie A musim ini, Calhanoglu sudah mengoleksi 6 gol dan 5 assist dari total 15 penampilan. Calhanoglu saat ini sedang berada dalam periode konsisten dimana 5 gol dan 3 assist berhasil dia cetak dari 6 laga terakhirnya di Serie A, termasuk gol spektakuler melengkungnya dari luar kotak penalti yang masuk ke gawang Cagliari di Giornata 17 lalu.

    Menghadapi Salernitana di Giornata 18, besar kemungkinan konsistensi Calhanoglu akan terus berlanjut baik dengan kembali mencetak gol ataupun assist. Hal ini dikarenakan faktor buruknya rekor kandang Ribery cs dengan sudah menderita 6 kekalahan dengan kebobolan 16 gol, termasuk selalu mengalami kekalahan di 4 laga kandang terakhir mereka dengan kebobolan 9 gol.

    Sebaliknya, Inter memiliki tekor tandang yang cukup bagus dengan telah meraih 6 kemenangan dan mencetak 19 gol ke gawang tim tuan rumah, termasuk di antaranya tak terkalahkan di 4 laga tandang terakhir (3 menang, 1 imbang) dan mencetak 8 gol.

    Dengan fakta-fakta yang menguntungkan Inter tersebut serta atribut statistik ofensif Calhanoglu yang sudah melakukan 30 tembakan dengan 8 diantaranya tepat sasaran (26.7%), maka seharusnya bukan menjadi hal yang sulit bagi Calhanoglu untuk kembali tampil produktif dengan mencetak gol ataupun assist di laga melawan Salernitana nanti.

    Kesimpulan

    Harga Calhanoglu memang cukup mahal, namun harga tersebut akan sepadan dengan potensi besarnya poin yang akan dihasilkan oleh pemain Turki tersebut sehingga dia sangat layak untuk dimasukkan ke dalam skuad Liga Fantasia kalian untuk Giornata 18.

    3. Joao Pedro #Cagliari (harga 6.4 juta euro)
    Lawan: Udinese (home)

    Ibarat tubuh manusia, maka Joao Pedro adalah tulang punggung bagi Cagliari. Pernyataan ini tidaklah terlalu berlebihan mengingat raihan 9 gol (2 assist) sang kapten sama dengan setengah dari jumlah total gol Cagliari di Serie A musim ini (17 gol).

    Di Giornata 18 ini, Joao Pedro berpeluang untuk kembali bisa menambah catatan koleksi gol ataupun assistnya sekaligus mengangkat performa Cagliari ketika mereka kedatangan tim tamu Udinese. Pasalnya, Udinese tidak begitu memiliki rekor yang baik di kandang lawan dengan sudah gagal meraih kemenangan di 7 laga tandang terakhir mereka (4 kalah, 3 imbang) dengan kebobolan 10 gol.

    Sementara itu dari total 9 gol yang sudah dicetak Joao Pedro, 7 gol di antaranya terjadi di kandang sendiri, Sardegna Arena. Ini membuktikan bahwa Joao Pedro cenderung lebih tajam dalam mencetak gol ketika Cagliari bermain di kandang, yang sekaligus menjadi sebuah kabar buruk bagi Udinese yang sedang mengalami tren negatif di laga tandang.

    Dengan karakteristik ofensif Joao Pedro yang sudah melakukan 38 tembakan dengan 17 di antaranya tepat sasaran (44.7%) serta buruknya rekor Udinese di kandang lawan, maka seharusnya ini menjadi modal yang cukup bagi Joao Pedro untuk kembali tampil moncer dengan mencetak gol maupun assist saat menghadapi Udinese nanti.

    Kesimpulan

    Melihat potensi Joao Pedro yang cukup besar untuk bisa mendulang poin di laga ini dengan mencetak gol maupun assist, maka memasukkan nama pemain berdarah Brazil tersebut ke dalam skuad Liga Fantasia kalian untuk Giornata 18 sangatlah layak untuk dicoba.