Berita Serie A

Beragam informasi dan analisa seputar Liga Fantasia & Serie A tersaji disini.

  • Prediksi Striker Gacor di Giornata 18 Liga Fantasia

    "Tiga pemain depan yang bakal mendulang poin nyayur di pekan ke-18 Liga Fantasia Serie A, tulisan manajer Mohamed Kallon."

    1. Dzeko #Inter (harga 8.3 juta euro)
    Lawan: Salernitana (away)

    Setelah diistirahatkan oleh allenatore Simone Inzaghi di Giornata sebelumnya, Edin Dzeko siap untuk kembali mengisi pos lini serang Inter Milan dari menit pertama. Meski sudah berusia 35 tahun, namun ketajaman Dzeko belumlah hilang yang dibuktikan dengan raihan koleksi 8 gol dan 1 assist dari 16 penampilannya bersama Inter di Serie A musim ini.

    Kesempatan Dzeko untuk kembali menambah catatan gol maupun assistnya terbuka lebar saat Inter akan bertandang ke markas Salernitana di Giornata 18. Alasannya adalah karena tim berlogo kuda laut tersebut sedang berada dalam tren negatif dengan tidak pernah meraih kemenangan di 7 laga terakhir Serie A (6 kalah, 1 imbang) dengan kebobolan 15 gol, serta selalu menelan kekalahan di semua 4 laga kandang terakhir mereka.

    Sebaliknya, Inter justru sedang berada dalam periode performa terbaik mereka dengan tak terkalahkan di 9 laga terakhir Serie A (7 menang, 2 imbang), termasuk juga tak terkalahkan di 4 laga tandang rerakhir mereka (3 menang, 1 imbang) dengan mencetak 8 gol ke gawang tim tuan rumah dan membuat 3 cleansheet.

    Perbandingan fakta yang kontras tersebut tentu sangat mendukung dan mempermudah Edin Dzeko untuk bisa kembali tampil tajam dengan menyumbang gol ataupun assist saat menghadapi Salernitana nanti.

    Kesimpulan

    Melihat besarnya peluang Dzeko untuk menghasilkan poin lewat gelontoran gol maupun assistnya di laga ini, maka memasukkan nama pemain Bosnia tersebut di skuad Liga Fantasia kalian untuk Giornata 18 sangatlah direkomendasikan.

    2. Gabbiadini #Sampdoria (harga 6.2 juta euro)
    Lawan: Venezia (home)

    Manolo Gabbiadini sedang dalam kondisi "on fire" setelah berhasil mencetak gol secara beruntun di tiga laga terakhir Serie A, termasuk satu golnya ke gawang Genoa dalam derby della lanterna di Giornata 17 lalu. Dari 11 penampilannya bersama Il Blucherchiati di Serie A musim ini, Gabbiadini sudah mengoleksi 3 gol dan 1 assist dengan statistik ofensif berupa melakukan 23 tendangan ke gawang dengan 12 di antaranya tepat sasaran (52.2%).

    Di Giornata 18 ini, konsistensi Gabbiadini sepertinya akan terus berlanjut saat timnya akan kedatangan Venezia di Luigi Ferarris. Pasalnya, Aramu cs sedang berada dalam tren negatif dengan tidak pernah menang di 4 laga terakhir Serie A (3 kalah, 1 imbang) serta memiliki rekor buruk di laga tandang dengan menelan 5 kekalahan dan kebobolan 16 gol.

    Melihat data dan fakta di atas, maka seharusnya menjadi faktor yang memperbesar peluang Gabbiadini untuk bisa melanjutkan laju impresifnya dengan kembali mencetak gol maupun assist saat meladeni Venezia nanti.

    Kesimpulan

    Melihat faktor buruknya rekor tandang Venezia dan performa Gabbiadini yang sedang konsisten, maka memasukkan nama penyerang Sampdoria tersebut ke dalam skuad Liga Fantasia kalian untuk Giornata 18 sangatlah menjanjikan mengingat potensi dia yang akan menyumbang poin saat melawan Venezia nanti.

    3. Pinamonti #Empoli (5 juta euro)
    Lawan: Spezia (away)

    Penyerang muda pinjaman dari Inter Milan ini ternyata cukup bersinar bersama Empoli dengan sudah mengoleksi 6 gol dan 1 assist dari 16 penampilannya di Serie A. Dengan memiliki atribut statistik ofensif berupa melakukan total 44 tendangan ke gawang dengan 8 di antaranya tepat sasaran (18.2), ini menunjukkan bahwa Pinamonti adalah salah satu penyerang berbakat dan calon bintang masa depan timnas Italia.

    Setelah gagal berkontribusi baik mencetak gol maupun assist di giornata sebelumnya, Pinamonti bertekad untuk kembali menemukan ketajamannya. Kebetulan lawan yang akan dihadapi Pinamonti cs adalah tuan rumah Spezia yang sudah tidak pernah menang di 5 laga terakhir Serie A (4 kalah, 1 imbang) serta memiliki rekor yang kurang bagus di kandang sendiri dengan sudah menderita 4 kekalahan dan kebobolan 11 gol.

    Sementara itu, Empoli justru memiliki catatan laga tandang yang cukup impresif dengan sudah meraih 5 kemenangan, membobol gawang tuan rumah 13 kali dan berhasil meraih 3 cleansheet, termasuk tanpa kebobolan saat sama-sama mengalahkan dua tim besar yakni Juventus dan Napoli di depan fans mereka sendiri dengan skor 1-0.

    Melihat fakta-fakta yang menguntungkan Empoli di atas, maka seharusnya bisa menjadi faktor mendukung bagi Pinamonti untuk kembali tampil moncer dengan mencetak gol maupun assist saat melawan Spezia nanti.

    Kesimpulan

    Memiliki harga yang murah dan berpotensi untuk mendulang poin baik lewat gol ataupun assist, maka memasang Pinamonti di skuad Liga Fantasia kalian untuk Giornata 18 menjadi sebuah langkah alternatif yang layak untuk dicoba.