Berita Serie A

Beragam informasi dan analisa seputar Liga Fantasia & Serie A tersaji disini.

  • Udinese vs Salernitana: Kesempatan Ganti Pemain

    "Mengingat belum adanya keputusan resmi tentang apakah ada partai tunda Udinese vs Salernitana, Liga Fantasia memberikan kesempatan kepada manajer pemilik pemain Udinese atau Salernitana yang menggunakan Opsi Ganti Manual."

    Pertandingan Giornata 19 antara Udinese menjamu Salernitana tidak berhasil dilaksanakan karena skuad Salernitana tidak datang ke Stadion Dacia Arena. Semula, laga djadwalkan digelar pada Sabtu (21/12) pukul 18.30 waktu setempat, atau Minggu (22/12) dinihari pukul 00.30 WIB.

    Akan tetapi, menyusul adanya larangan dari pihak otoritas kesehatan lokal, skuad Salernitana tidak berangkat ke markas Udinese untuk menjalani partai pekan ke-19 Serie A.

    Kesempatan Ganti Pemain

    Bagi manajer Liga Fantasia yang sudah mempunyai pemain Udinese atau Salernitana, tidak digelarnya pertandingan tersebut tentu menjadi kerugian. Sebab itu, kami dari Liga Fantasia memberikan kesempatan kepada para manajer untuk melakukan pergantian pemain.

    Untuk manajer yang menggunakan Opsi Ganti Manual, Liga Fantasia menyediakan pilihan ganti pemain hingga Kamis (30/12) pukul 15.00 WIB. Hal ini mengandung resiko, apabila pihak Serie A resmi menyatakan Udinese menang WO atas tim tamu Salernitana, maka tidak ada poin pemain Udinese atau Salernitana yang dihitung karena tidak ada pertandingan. Pemain Udinese/Salernitana yang dimasukkan ke tim inti pun tidak menghasilkan apa-apa atau 'nol'.

    Sedangkan bagi yang memilih Opsi Ganti Otomatis, manajer tidak bisa mengganti sendiri pemainnya. Dengan Opsi Ganti Otomatis, apabila dinyatakan pertandingan Udinese kontra Salernitana dimenangkan WO oleh Udinese, maka pemain Udinese/Salernitana di tim inti dianggap tidak bermain, yang kemudian diganti secara otomatis oleh sistem dengan pemain cadangan timnya yang bermain.

    Kapan dimulainya bursa transfer untuk Giornata 20?

    Bursa transfer akan dibuka pada Kamis (30/12) pukul 17.00 WIB. Dan, mulai waktu tersebut, kebijakan Unlimited Free Transfer diterapkan sampai Deadline Giornata 24 (pekan pertama Februari 2022). Unlimited Free Transfer adalah transfer berkali-kali tanpa pengurangan poin sehingga manajer boleh merombak atau bongkar pasang tim sebebasnya tiada batas maksimal.